EFEKTIVITAS CHATBOT SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI E-BISNIS PRODUK SKINCARE DENGAN SISTEM CRM PADA MARKETPLACE SHOPEE
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Jurnal dan lainnya
Dhiyaa Imtiyaaz Febrina, I. R. 2020. Pengaruh Customer Relationship Management (Crm) Terhadap Kepuasan Dan Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan Warunk Upnormal. E-Proceeding of Management : Vol.7, No.2 Agustus 2020, 7(2), 2273. https://doi.org/10.35393/1730-006-002-014.
Dhiyaa Imtiyaaz Febrina, I. R. 2020. Pengaruh Customer Relationship Management (Crm) Terhadap Kepuasan Dan Dampaknya Pada Loyalitas Pelanggan Warunk Upnormal. E-Proceeding of Management : Vol.7, No.2 Agustus 2020, 7(2), 2273. https://doi.org/10.35393/1730-006-002-014
Fauziah, F. 2020. Strategi Komunikasi Bisnis Online Shop “Shoppe” Dalam Meningkatkan Penjualan. Abiwara : Jurnal Vokasi Administrasi Bisnis. https://doi.org/10.31334/abiwara.v1i2.792
Giswi Karomah, N., Estiana, R., Rosita, R., & Susanti, A. D. 2022. Pengaruh Citra Merk, Motivasi Dan Keputusan Pembelian Terhadap Kepuasan Konsumen Generasi Milenial Pada Marketplace (studi kasus generasi milenial dalam berbelanja online di market place: Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada). Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi Dan Kewirausahaan, 2(2).
Gofur, A. 2019. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT, 4(1), 37–44.
https://doi.org/10.36226/jrmb.v4i1.240
James A. O’Brien, G. M. M. (2010). Introduction to Information Systems.
Jamiluddin, J., Khairul, M. A., Putri, D. 2022. Meningkatkan Kosa Kata Bahasa Inggris Melalui Aplikasi Chatbot Articial Intellince (AI) Pada Siswa SMP Negeri 9 Palu. Jurnal ADAM: 1(2), 288–297.
Japlani, A., Fitriani, F., & Mudawamah, S. 2020. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Cabang Bmt Fajar Metro Pusat. Fidusia : Jurnal Keuangan Dan Perbankan, 3(1), 67–85.
https://doi.org/10.24127/jf.v3i1.469
Juhria, A., Meinitasari, N., Iqbal Fauzi, F., Yusuf, A., & Ekonomi Bisnis Universitas Singaperbangsa, F. 2021. Pengaruh E-Service Quality Terhadap Kepuasan Pelanggan Di Aplikassi E-Commerce Shopee. Jurnalmanajemen, 13(1), 55–62.
Nugroho, A., Adi, D. P., & Gumelar, A. B. 2020. Chatbot Untuk Customer Service Berbasis Teks dan Suara pada Sistem Manajemen Pemesanan (OMS) Menggunakan Platform Android. Jurnal Repositor, 2(6), 683.
https://doi.org/10.22219/repositor.v2i6.939
Ramadhani Pratiwi, A., & Arwin Dermawan, D. 2021. Pengaruh Customer Relationship Management (CRM) terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening (Studi Pelanggan ShopeePay pada Aplikasi Shopee di Kota Surabaya). Jeisbi, 02(03), 87–93.
https://www.bareksa.com
Reza Nurul Ichsan, Ahmad Karim. 2021. Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pt. Jasa Raharja Medan. Jurnal Penelitian Pendidikan Sosial Humaniora, 6(1), 54–57. https://doi.org/10.32696/jp2sh.v6i1.729
Saripudin, A., Oktriawan, W., & Kurniasih, N. 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran Saung Manglid. Muttaqien; Indonesian Journal of Multidiciplinary Islamic Studies, 2(01), 48–57.
https://doi.org/10.52593/mtq.02.1.03
Siswanto, H., Adhilla, F., & Purwoko, P. 2020. Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Pasar Bisnis (Studi pada CV Kreasindo Mitra Pratama). Jurnal Ilmiah Ekonomi Global Masa Kini, 11(2), 92. https://doi.org/10.36982/jiegmk.v11i2.1189
Sophia, P. 2022. Ingin Pelanggan Loyal? Optimalikan Penggunaan CRM. Kompas.Com. https://umkm.kompas.com/read/2022/09/02/095025283/ingin-pelanggan-loyal-optimalikan-penggunaan-crm?page=all
Sunarsi, D. 2020. Pengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Giant Dept Store Cabang Bsd Tangerang. E-Mabis: Jurnal Ekonomi Manajemen Dan Bisnis, 21(1), 7–13.
https://doi.org/10.29103/e-mabis.v21i1.473.
Supertini, N. P. S., Telagawati, N. L. W. S., & Yulianthini, N. N. 2020. Pengaruh kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada Pusaka Kebaya di Singaraja. Prospek: Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 2(1), 61.
https://doi.org/10.23887/pjmb.v2i1.26201.
Wibowo, S. F., Raidah, R. A., & Rahmi. 2019. Analisis Pengaruh E-Service Quality dan Perceived Service Value terhadap Kepuasan Pelanggan Tokopedia. JRMSI-Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia, 10(1), 148–166.
Refbacks
- There are currently no refbacks.