ANALISIS STRATEGI PROMOSI DAN KOMUNIKASI PEMASARAN MODERN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Ery Suryanti, Hendra Lesmana, Husni Mubarok

Abstract

Strategi pemasaran guna meningkatkan pendapatan melalui media sosial di perlukan adanya komunikasi yang berjalan dengan baik karena komunikasi merupakan kegiatan yang penting dimana akan ada pertanyaan – pertanyaan yang akan muncul yang perlu di tanggapi dengan baik agar orang tertarik. Instagram merupakan media sosial yang digunakan untuk berbagai kegiatan yaitu dengan mengirimkan foto dan video lebih cepat dan juga sebaliknya di instagram kita dapat melihat foto atau video yang dikirimkan oleh orang lain. Penelitian ini merupakan penelitian  deskriptif  kualitatif pada akun @.abdisehat cibinong penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa ucapan atau tulisan. Penelitian ini tentang bagaimana pemanfaatan instragam dalam kegiatan usaha dan maksimalkah promosi atau pemasaran yang di lakukan melalui media sosial instagram. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yaitu data yang di dapat dari  observasi pada instagran di akun @abdisehat cibinong serta data – data yang di dapatkan juga berasal dari dokumentasi gambar dan dari media social lainya seperti whatsapp yang dimiliki oleh pemilik usaha ini. akun @.abdisehat cibinong dapat di gunakan untuk meningkatkan promosi dan komunikasi pemasaran. 

Keywords

Strategi Promosi, Komunikasi Pemasaran, Media Sosial Instagram

Full Text:

PDF

References

Jurnal dan lainnya

Ayutiani, D.N. & Satria Putri, B.P., 2018. Penggunaan Akun Instagram Sebagai Media Informasi Wisata Kuliner. PRofesi humas : jurnal ilmiah ilmu hubungan masyarakat, 3(1), p.39.

Diem, D.A. & Yulianti, W., 2020. Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan ( Studi Kasus pada Akun Instagram @ Kaosdisablon di CV . Purwa Satya ) komunikasi pemasaran juga berkontribusi dalam ekuitas merek dengan menanamkan merek di dalam ingat. Jurnal Manajemen dan Bisnis, 10(2).

Feroza, C.S. & Misnawati, D., 2020. Penggunaan media sosial instagram pada pkun @yhoophii_official sebagai media komunikasi dengan pelanggan. Jurnal Inovasi, Vol 14(No 1), pp.32–41.

Gumilar, G., 2015. Pemanfaatan Instagram Sebagai Sarana Promosi Oleh Pengelola Industri Kreatif Fashion di Kota Bandung. Jurnal Ilmu Politik dan Komunikasi, V(2), pp.77–84.

Kurniawan, P., 2017. Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Komunikasi Pemasaran Modern Pada Batik Burneh Puguh Kurniawan Universitas Trunojoyo Madura. Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trunojoyo Madura, 11(2), p.219.

Muttaqin, Z., 2012. Facebook Marketing Dalam Komunikasi Pemasaran Modern. Teknologi, 1(2), pp.103–109.

Puspitarini, D.S. & Nuraeni, R., 2019. Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Promosi (Studi Deskriptif pada Happy Go Lucky House). Jurnal Common, 3(1), pp.71–80.

Wahana, A., 2018. Penerapan Media Sosial Berbasis Foto Instagram Sebagai Media Pemasaran Digital Berbasis Daring. Jurnal TRANSFORMASI (Informasi & Pengembangan Iptek), 14(2), pp.159–166.

Abstract - Print this article - Indexing metadata - How to cite item Supplementary files - Finding References Review policy - Email this article (Login required) - Email the author (Login required)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.