ANALISIS PENENTUAN SUPPLIER YANG EFEKTIF DALAM SUPPLY CHAIN MANAGEMENT DENGAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS PADA UD. MITRA NATA PERDANA DI KABUPATEN MALANG

Elly Lestari, Yuni Setyawati, Jupensius Rudi

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan “supplier yang efektif dalam supply chain management UD. Mitra Nata Perdana melalui analisis analytical hierarchy process (AHP). Jenis penelitian ini adalah deskriptif-kuantitatif. Data penelitian dikumpulkan dengan teknik dokumentasi dan wawancara. Hasil perangkingan dari analisis AHP menunjukkan urutan tujuh supplier bahan baku produksi UD. Mitra Nata Perdana yang paling efektif adalah Gatot (0,306), Samsul (0,174), Kurniawan (0,156), Untung (0,115), Ribut (0,107), Soni (0,079), dan Darsono (0,064). Supplier yang efektif henndaknya mampu memenuhi standar yang ditentukan oleh perusahaan, baik dari kualitas bahan baku, harga, hubungan kemitraan,” serta pelayanan.

Keywords

Pemasok, Kualitas Bahan Baku, Harga, Hubungan, Pelayanan

Full Text:

PDF
Abstract - Print this article - Indexing metadata - How to cite item - Finding References Review policy - Email this article (Login required) - Email the author (Login required)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.