Lesson Study dengan Metode Discovery Learning dan Problem Based Instruction
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, Sa’dun. 2010. Peneletian Tindakan Kelas. Yogyakarta: Cipta Media Aksara.
Azzahro, Fatimah. 2014. Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Discovery Learning pada Sub Materi Respirasi dan Fotosintesis Kelas VII SMP. Jurnal Pemdidikan Sains Unesa, Vol 2 No 03 (http://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/pensa/article/view/9390) diakses 15 Mei 2019.
Fitri, M & Derlina. 2015. Pengaruh Model Pembelajaran Discovery Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Pokok Suhu dan Kalor. Jurnal INPAFI (Inovasi Pembelajaran Fisika), Vol 3 No 2 (2015) (online) http://jurnal.unimed.ac.id/2012/index.php/inpafi/article/view/5130/8113 diakses 15 Mei 2019.
Nuryanto. 2016. Pendekatan Scientific Berbasis Lesson Study Dalam Pembelajaran Tematik Terpadu Konteks Peningkatan Professional Guru. Jurnal Elementary, Vol 2 Edisi 3 Januari 2016 (online) (http://download.portalgaruda.org/article.php?article=496234&val=10158&title=%20PENDEKATAN%20SCIENTIFIC%20BERBASIS%20LESSON%20STUDY%20DALAM%20PEMBELAJARAN%20TEMATIK%20TERPADU%20KONTEKS%20PENINGKATAN%20PROFESIONALITAS%20GURU), di askes 16 Mei 2019.
Rozhana, K,M & Fidiastuti, H, R. 2017. Model Problem Based Intruction Berbantu Mind Mapping pada Materi Permasalahan Sosial di Lingkungan Setempat untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SD. Jurnal Pendidikan Dasar Nusantara, Volume 2 Nomor 2 2017 (online) (http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/pgsd/article/view/553/421), diakses 15 Mei 2019.
Rozhana, K,M & Sari, N,K. 2018. Pelaksanaan Pendidikan Karakter dalam Proses Pembelajaran untuk Menumbuhkan Sikap Nasionalisme. Prosiding Seminar Nasional Pengembangan Profesionalisme Dosen dan Guru Indonesia, Volume 2 (Online) (https://semnas.unikama.ac.id/fip/unduhan/2018/47851298.pdf), di akses 21 Juni 2019.
Sari, NK. 2016. Kemampuan Berpikir Kreatif Konsep Geometri Siswa. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika. Volume 1 (online) http://repository.unikama.ac.id/839/1/PROSIDING%20SEMINAR%20NASIONAL%20PENDIDIKAN%20MATEMATIKA%202016.pdf, diakses 15 Mei 2019.
Subadi, Tjipto. 2013. Lesson Study sebagai Inovasi Pendidikan. Surakarta: Kafilah Publishing.
Winarsih, A & Mulyani, S. 2012. Peningkatan Profesionalisme Guru Ipa Melalui Lesson Study dalam Pengembangan Model Pembelajaran PBI. Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 1(1) (2014) 43-50 (online) https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/jpii/article/view/2012/2126 diakses 16 Mei 2019.
Refbacks
- There are currently no refbacks.