Literasi Keuangan bagi Persatuan Orang Tua Murid (POM) TK. Plus As-Salam Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya

Tine Badriatin, Rudi Setiawan, fuzi waliyul mujtahidin, Lucky Radi Rinandiyana

Abstract

Kegiatan Pengabdian pada masyarakat ini merupakan salah satu bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi yang harus dilaksanakan oleh perguruan tinggi khususnya para pengajar. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan orang tua murid akan pentingnya pengelolaan keuangan. Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah tentang pentingnya literasi keuangan bagi orang tua murid TK. Plus As-salam yang tergabung dalam POM (persatuan orang tua murid) TK. Plus As-salam. Kegiatan ini melibatkan praktisi keuangan dan pasar modal dari PT. Reliance Sekuritas Indonesia, Tbk. Kantor perwakilan Tasikmalaya melalui GIBEI-FE UNSIL-RELI (galeri BEI Universitas Siliwangi) dan dosen STIA YPPT Priatim.

Keywords

Literasi keuangan, pasar modal

Full Text:

PDF

References

Otoritas Jasa Keuangan. “Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan 2016”. 2017.

Tine B, Linda S, dan Lucky R.R. The KSPM Program Goes to ORMAWA for Capital Market Literacy and Education. Journal of Character Education Society (JCES), Vol. 2, No. 2. Juli 2019. 28-33. 2019.

Tine B dan Lucky R.R. New Investor Class Program As A Means ti Increase Capital Market Literation and Inclusion in Faculty of Economic Students of Siliwangi University Through GIBEI-FE UNSIL-RELI. Prosiding Seminar Nasional and Call for Paper 2019 Pengabdian Kepada Masyarakat: Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan dalam Revolusi Industri 4.0 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung. Oktober 2019, 254-259. 2019.

Wina S. 2006. Strategi Pembelajaran. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.