PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PJOK MATERI PERMAINAN BOLA KECIL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, S. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Langsung Terhadap Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas X Sma Bina Bersaudara Medan. Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 5(2), 44–59.
Arianti, B. I., Sahidu, H., Harjono, A., & Gunawan, G. (2017). Pengaruh Model Direct Instruction Berbantuan Simulasi Virtual Terhadap Penguasaan Konsep Siswa. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 2(4), 159. https://doi.org/10.29303/jpft.v2i4.307.
Hamsyah, E. F., & Abu, H.N.G. (2017). Pengaruh Model Pengajaran Langsung dengan Pendekatan Metakognitif Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Sungguminasa Pada Materi Pokok Ikatan Kimia Influence of Direct Teaching Approach Against Metacognitive Learning Outcomes Student Class X S. Jurnal Chemica, 18(1), 10–15.
L, H., & Arsyad, M. N. (2015). Keefektifan Penerapan Model Pembelajaran Langsung pada Sukarini. Materi Sistem Gerak di SMA Negeri 1 Donri-Donri. Jurnal Bionature, 16(1), 58–64.
Multasyam, Y, A., & Ma’ruf. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Langsung Terhadap Hasil Belajar Fisika Pada Siswa Kelas X SMA Handayani Sungguminasa Kabupaten Gowa. Jurnal Pendidikan Fisika, 4(3), 298–308. http://journal.unismuh.ac.id/index.php/jpf/article/view/328.
Mersita, N.M. J. (2015). Penerapan Model Pembelajaran Langsung (Pembelajaran langsung) Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Kearsipan Siswa Kelas XI Ap Smk Ype Nusantara Slawi. Economic Education Analysis Journal, 4(3), 634–648. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33578/pjr.v3i6.7898.
Ni’mah, R. F. (2016). Model Pembelajaran Langsung Untuk Meningkatkan Keterampilan Pengambilan Keputusan Siswa Sekolah Dasar Rizka Faidatun Ni’mah. Jurnal JPGSD, 2(1), 1–13.
Puryadi, P., Rahayu, S., & Sutrio, S. (2018). Pengaruh Model Pembelajaran Direct Instruction Berbantuan Bahan Ajar Berbasis Kontekstual Terhadap Hasil Belajar IPA Terapan Siswa Kelas X SMKN 4 Mataram Tahun Ajaran 2015/2016. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 4(1), 23. https://doi.org/10.29303/jpft.v4i1.329.
Rainis. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Langsung Untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA. Jurnal PAJAR (Pendidikan Dan Pengajaran), 3(6), 1247–1254. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.33578/pjr.v3i6.7898.
Suprapto, E. (2017). Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual, Pembelajaran Langsung dan Motivasi Berprestasi Terhadap Hasil Belajar Kognitif. Innovation of Vocational Technology Education, 11(1), 23–40. https://doi.org/10.17509/invotec.v11i1.4836.
Yanti, W. (2019). Penggunaan Model Pembelajaran Langsung (Pembelajaran langsung) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X Ipa 1 Sma Negeri 15 Kota Takengon Tahun Pelajaran 2018-2019. BIOTIK: Jurnal Ilmiah Biologi Teknologi Dan Kependidikan, 7(2), 115https://doi.org/10.22373/biotik.v7i2.5652.
Yolanda, I., Suarman., & Haryana, G. (2022). Analisis Faktor Penentu Kualitas Pembelajaran Dalam Jaringan Di Perguruan Tinggi. Jurnal PAJAR (Pendidikan dan Pengajaran). 6(4), 1005-1014. DOI: http://dx.doi.org/10.33578/pjr.v6i4.8644
Yuafian, R. & Astuti, S. (2020). Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL). Jurnal Riset Pendidikan Dasar. 03 (1), (2020) 17-24
Refbacks
- There are currently no refbacks.