PENGARUH KEPERCAYAAN DIRI, MOTIVASI DAN LITERASI TERHADAP PRESTASI AKADEMIK MAHASISWA UMS MASA PANDEMI COVID-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Asiyah, Walid, A., & Kusumah, R. G. T. (2019). Pengaruh Rasa Percaya Diri Terhadap Motivasi Berprestasi Siswa pada Mata Pelajaran IPA. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 9(3), 217–226.
Ayu, M. (2020). Kemitraan dengan pustakawan sekolah dalam meningkatkan literasi bahasa inggris siswa sekolah menengah pertama.
BIBLIOTIKA : Jurnal Kajian Perpustakaan dan Informasi Volume, 4(2), 210–217.
Firmansyah, B. (2017). Kompetensi Literasi Mahasiswa Dalam Pembelajaran Mata Kuliah Seminar Di Prodi Bahasa Dan Sastra Indonesia. Jurnal Ilmiah EDukasi dan Sosial, 8(1), 12–17.
Iswahyuni. (2017). Pengaruh Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar Ips Siswa Smp Negeri 4 Sungguminasa Kabupaten Gowa. In Universitas Negeri Makassar. Universitas Negeri Makassar.
Manurung, T. M. S. (2017). Pengaruh Motivasi dan Perilaku Belajar Terhadap Prestasi Akademik Mahasiswa. JAS-PT Jurnal Analisis Sistem Pendidikan Tinggi, 1(1), 17–26. https://doi.org/10.36339/jaspt.v1i1.36
Mediawati, E. (2010). Pengaruh Motivasi Belajar Mahasiswa Dan Kompetensi Dosen Terhadap Pretasi Belajar. Jurnal Pendidikan Ekonomi
Dinamika Pendidikan, 1(1), 134–146. https://doi.org/10.47467/reslaj.v1i1.67
Mulyaningsih, I. E. (2014). Pengaruh Interaksi Sosial Keluarga, Motivasi Belajar, Dan Kemandirian Belajar Terhadap Prestasi Belajar. Jurnal
Pendidikan dan Kebudayaan, 20(4), 441–451.
Nuryanti, R. (2019). Pengaruh Kualitas Pelaksanaan Gerakan Literasi dan Minat Baca Terhadap Hasil Belajar Berbicara Siswa SD Negeri Segugus Taman, Kota Madiun. Linguista: Jurnal Ilmiah Bahasa, Sastra, dan Pembelajarannya, 3(2), 105–119. https://doi.org/10.25273/linguista.v3i2.5733
Parimita, W., Prayuda, Wendi, & Wahyu, H., Agung. (2013). Pengaruh Lingkungan Kerja Dan Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja
Karyawan Pada Bank Btn (Persero) Cabang Bekasi. Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI), 4(3), 257–275.
Prasetya, T. A., & Harjanto, C. T. (2020). Pengaruh Mutu Pembelajaran Online Dan Tingkat Kepuasan Mahasiswa Terhadap Hasil Belajar Saat Pandemi Covid19. Jurnal Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, 17(2), 188–197.
Sunarsi, D. (2018). Pengaruh Disiplin, Motivasi, Dan Kompetensi Terhadap Prestasi Belajar (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Pamulang, Tangerang Selatan Tahun Akademik 2016-2017). Jurnal Mandiri, 1(2), 208–226. https://doi.org/10.33753/mandiri.v1i2.19
Syah, R., Winarno, R. A. J., Kurniawan, I., Robani, M. Y., & Khomariah, N. N. (2020). Pengaruh Motivasi Belajar dan Pola Asuh Keluarga Terhadap
Kemampuan Literasi Sains. Seminar Nasional Sains, 1(1), 332–338.
Vandini, I. (2015). Peran Kepercayaan Diri Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa. Jurnal Formatif, 5(3), 210–219.
Wardani, D. K., Sunarto, & Nurani. (2018). Pengaruh Kepercayaan Diri dan Motivasi Berprestasi Terhadap Prestasi Belajar Peserta Didik Pada
Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 8 Surakarta. Jurnal Pendidikan Bisnis dan Ekonomi, 4(2),1–13.
Wirantasa, U. (2017). Pengaruh Kedisiplinan Siswa Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 7(1), 83–
https://doi.org/10.30998/formatif.v7i1.1272
Refbacks
- There are currently no refbacks.