HUBUNGAN KESIAPAN ORANG TUA DENGAN KEMAMPUAN PSIKOMOTORIK SISWA DALAM PEMBELAJARAN DARING DIMASA PANDEMI COVID-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adawi, R. (2008). Pembelajaran Berbasis Learning. Universitas Negeri Medan. BAHAS. DOI: https://doi.org/10.24114/bhs.v0i69TH%20XXXV.2397
Azmi, F, Halimah, S, Pohan, N. (2017). Pelaksanaan Pembimbingan Belajar Aspek Kognitif, Afektif Dan Psikomotorik Siswa Di Madrasah Ibtidaiyah Swasta Amal Shaleh Medan. Jurnal Kajian Ilmu Pendidikan Islam dan Humaniora. 1 (1): 15 – 28
Dewi, L. (2017). Designing Online Learning In Higher Education Institution: Case Study In Curriculum And Instruction Course At Indonesia University Of Education. Edutech. 16 (2): 205 –221
Faslah, R & Santoso, B.H. (2017). Analisis Kesiapan Implementasi E-Learning Menggunakan E-Learning Readiness Model. POSTIF. 3 (2): 113 - 120
Hastomo, H.S. 2013. Efektivitas Media Pembelajaran E-Learning Terhadap Prestasi Belajar Pendidikan Agama Islam Siswa Di Sma Negeri 1 Yogyakarta. Skripsi. Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga: Skripsi.Yogyakarta
Hendrastomo, G. (2008). The Dilemma and the Challenge of E-learning. Di muat dalam majalah ilmiah pembelajaran, 4 (1): 1-13
Kompas.com, (2020). Survei RRI-Indo Barometer: Tingginya Kekhawatiran Warga atas Wabah Covid-19. https://nasional.kompas.com/read/20
/03/20/13185191/survei-rri-indo-barometer-tingginya-kekhawatiran-warga-atas-wabah-covid-19 (diakses 28 April 2020)
Mareza, L. (2017). Pendidikan Seni Budaya Dan Prakarya (Sbdp) Sebagai Strategi Intervensi Umum Bagi Anak Berkebutuhan Khusus. Universitas Muhammadiyah Purwokerto: Jawa Tengah.
Moss, P., Barlow, G., Easom, N., Lillie, P., & Samson, A. (2020). Lessons for managing high10 consequence infections from first COVID-19 cases in the UK [Correspondence]. The Lancet, 395(10227), e46. https://doi.org/10.1016/ S0140-6736(20)30463-3
Nurtanto, M, Sofyan, H. (2015). Implementasi Problem-Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif, Psikomotor, Dan Afektif Siswa Di SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi. 5 (3): 352 – 364.
Nurwati, A. (2014). Penilaian Ranah Psikomotorik Siswa Dalam Pelajaran Bahasa. Edukasia. 9 (2): 385-400.
Purwaningsih, R, dkk. (2017). Pengaruh Penggunaan E-Learing Dengan
Schoology Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik. Jurnal Pembelajaran Fisika (JPF). 5 (4): 51 – 61
Radarbali, Jawapos. (2020). Kreativitas, Kunci Sukses Pembelajaran Daring
saat Pandemic Covid-19. https://radarbali.jawapos.com/read/2
/04/13/188590/kreativitas-kunci-sukses-pembelajaran-daring-saat-pandemic-covid-19. (diakses 04 Mei 2020)
Ridwan. (2005). Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung : Alfabeta
Rizqia, M, dkk. (2019). Analisis Psikomotorik Halus Siswa Ditinjau Dari Keterampilan Menggambar Anak Usia Dasar SD. Journal of Islamic Primary Education, 2 (2): 45-53.
Sabron, dkk. (2019). Pengaruh Daring Learning Terhadap Hasil Belajar IPA Siswa Sekolah Dasar. PROSIDING. 1(1): 1-5.
Sardiman. (2007). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Slameto. (2013). Belajar dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta
Sriwihajriyah, N, Ruskan, E.L, & Ibrahim, A. (2012). Sistem Pembelajaran dengan E-Learning untuk Persiapan Ujian Nasional pada SMA Pusri Palembang. Jurnal Sistem Informasi . 4 (1): 450 – 467.
Sugiarti. (2018). Penilaian Psikomotor Siswa Pada Pembelajaran Fisika Melalui Model Pembelajaran Guided Inquiry. PASCAL. 2 (1): 79 – 84.
Susetyarini, E., Latifa, R., Wahyono, P, & Nurrohman. E. (2019). Phytochemical Screening Of Gotu Kola Extract (Centella asiatica (L.)
Urban.) Preliminary Research to Find Active Compounds Potential for Immunomodulator Candidate. ICOSITER-2019. Intitut Teknologi Sumatera.
The Tiga Depok Online, 2020. Rekapitulasi Data Angket Pemb.Online Cegah Covid-19 Dan Rekomendasi Sekolah. https://degadeonline.com/2020/03/17/rekapitulasi-data-angket-pemb-online-cegah-covid-19/ (diakses 28 April 2020)
Refbacks
- There are currently no refbacks.