PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPS SISWA KELAS V SDI ENDE 14
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ain, N. dan Kurniawati, M. 2013. Implementasi Kurikulum KTSP: Pembelajaran Tematik Di Sekolah Dasar. Jurnal Inspirasi Pendidikan 3, 2.
Huda, M. 2013. Model-model Pembelajaran. Yogyakarta : Celeban Timur.
Isjoni. 2011. Cooperative Learning. Bandung: Alfabeta.
Indriani, D.S. (2010). Keefektifan Model Think Pair Share Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar IPS. Journal of Elementary Education (3)2.
Jasdila, L., dkk. 2017. Hasil belajar dan Pembelajaran kooperatif tipe think Pair Share. Jurnal Pendidikan Indonesia 6 (1).
Jumrah, A.M., dan Afni, N. 2019. Penerapan Model Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) dalam meningkatkan hasil belajar IPS pada siswa kelas V SD Inpres Punranga kecamatan Pujananting Kabupaten Barru. Dikdas Matappa: Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar 2, 2.
Komalasari, K. (2015). Pembelajaran Kontekstual. Bandung: PT Refika Aditama
Lisiswanti, R. (2013). Refleksi. Tersedia: http://repository.lppm.unila.ac.id/3287/1/REFLEKSI%20ARTIKEL%20%28dr.Rika%20L%29%20EDITjjuke.pdf
Mulyasa, E. (2013). Pengembangan dan implentasi pemikiran kurikulum. Bandung: Rosdakarya.
Ni’mah, A. (2014). Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share
(TPS) dengan metode Eksperimen untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Aktivitas Belajar Siswa Kelas VIII MTS Nahdlatul Muslimin Kudus. (Skripsi). Tersedia: Lib.unnes.ac.id.
Nurnawati, E. dkk. (2012). Peningkatan kerjasma siswa SMP melalui Penerapan Pembelajaran Kooperatif Pendekatan Think pair Share. UPEJ Unnes Physics Education Journal 1, 1.
Slameto. (2010). Belajar & Faktor-faktor yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cipta.
Syah, M. (2001). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru.
Bandung: Remaja Rosdakarya.
Rianingsih, A., Mawardi dan Wardani, K.W. (2019). Penerapan Model Pembelajaran TPS (Think Pair Share) dalam Rangka Meningkatkan Keterampilan Komunikasi Siswa Kelas 3. Jurnal Kajian Penelitan dan Pendidikan dan Pembelajaran 3,2.
Setiawan, D.F. (2018). Menerapkan Revision Bloom’s Taxonomy Pada Tujuan Pembelajaran Umum Ranah Kognitif Kajian Persamaan Dasar Akuntansi. Jurnal Ilmiah Pendidikan Ekonomi 3, 2.
Sukardi. (2008). Evaluasi Pendidikan (Prinsip dan Operasionalnya). PT Bumi Aksara. Jakarat Timur.
Triana, N. 2019. Penerapan Metode Paired Reading/ Paired Summarizing untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Membaca Teks pada Siswa SMK Abdurrab Pekanbaru. Inteligensi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 2(1), 33-38.
Zulfah, Z. (2017). Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran kooperatif tipe think Pair Share dengan pendekatan Heuristik Terhadap kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa MTs Negeri Naumbai. Jurnal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika 1, 2.
Yudianto, A., Mukarromah I., & Yani, A.L. (2012). Pengaruh Stimulasi Permainan Ular Tangga Terhadap Perubahan Sikap Siswa Tentang Demam Berdarah Dengue. Prosiding Seminas Competitive Advantage. Tersedia:http://journal.unipdu.ac.id:8080/index.php/seminas/article/view/157/102
Yustitia, V., Rusminati, S.H., & Sulistyawati, I. (2014). Implementasi Lesson Study Menggunakan Model Think Pair Share dan Pendekatan Saintifik. Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran 8, 1.
Refbacks
- There are currently no refbacks.