ANALISIS KEPERCAYAAN DAN PERSEPSI KONSUMEN DALAM MENINGKATKAN LAYANAN LINKAJA SYARIAH (STUDI KASUS DESA MOMPANG JAE KECAMATAN PANYABUNGAN UTARA KABUPATEN MANDAILING NATAL)
Abstract
Seiring dengan perkembangan waktu semakin meningkat kebutuhan masyarakat akan akses informasi yang akurat, praktis, dan instan, begitu pula dengan kebutuhan akan fasilitas perbankan. Sehingga bank berusaha menciptakan hal-hal baru yang dapat mempermudah transaksi nasabah. Namun, sebagian besar masyarakat Indonesia masih belum mengetahui dan menggunakan layanan perbankan dan layanan keuangan lainnya dari sistem yang lebih kompleks yang diterapkan di industri perbankan. Perusahaan tentunya berharap dapat mengatasi hal tersebut dan berharap dapat memperluas jaringannya hingga ke pelosok. Hal ini dapat dibuktikan dengan inklusikeuangan salah satunya yaitu melalui LinkAja Syariah, Sebagai Uang Elektronik Syariah satusatunya di indonesia dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Tentang Kepercayaan dan Persepsi Konsumen dalam meningkatkan layanan LinkAja Syariah di Desa Mompang Jae Kecamatan Panyabungan Utara Kabupaten Mandailing Natal. Penelitian menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan studi lapangan ( field research). data ini dibuktikan dengan wawancara kepada responden yang menggunakan dan tidak menggunakan layanan LinkAja Syariah . Sumber data primer dan sekunder , metode pengumpulan data mlalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Dan analisis data menggunakan metode deskriptif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada kesepakatan dan perbedaan penadapat pada layanan LinkAja Syariah. Untuk perbedaannya terletak pada indikator kepercayaan dan persepsi konsumen seperti Minat Beli, Promosi, Kualitas,Harga,Segi Kemanfaatan, Segi Kemudahan dan Tingkat Keamanan.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afif Muamar, A. A. (2021). PELAYANAN SYARIAH LINK AJA PADA EKOSISTEM KEISLAMAN DI KOTA CIREBON DALAM PERSFEKTIF HUKUM ISLAM. Pesquisa Veterinaria Brasileira, 26(2), 173–180. http://www.ufrgs.br/actavet/31-1/artigo552.pdf
Andriyaningtyas, I. (2022). Penerimaan E-Wallet Syariah Linkaja Dalam Rangka Pengembangan Ekonomi Digital Di Indonesia. EKUITAS (Jurnal Ekonomi Dan Keuangan), 5(4). https://doi.org/10.24034/j25485024.y2021.v5.i4.4772
Fauzi Arif. (2018). Pengantar Ilmu Ekonomi Islam/. Pengantar Ilmu Ekonomi Islam/. https://doi.org/10.21070/2018/978-602-5914-03-4
Jamin. (2022). Analisis akad dalam layanan linkaja syariah. Jurnal As Syar’e Jurnal Syari’ah & Hukum, Vol.1(1), 30–50.
Juliana Nasution, A. Y. H. (2022). 1 , 2 1,2. 2(1), 325–336.
Khairina Tambunan, P. R. silalahi, & Batubara, T. R. (2022). Dampak Penggunaan QRIS Terhadap Kepuasan Konsumen Sebagai Alat Transaksi. ULIL ALBAB: Jurnal Ilmiah Multidisiplin, 1(2), 125.
Mundir, A., & Lilik Nur Hayati. (2021). Pengaruh Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah di BRI Syari’ah KCP Malang Pandaan Kabupaten Pasuruan. Malia (Terakreditasi), 12(2), 243–256. https://doi.org/10.35891/ml.v12i2.2668
Nurrizqi, F. A. (2021). analisi persepsi konsumen mengenai linkaja syariah dan bri link. In Pesquisa Veterinaria Brasileira (Vol. 26, Issue 2). http://www.ufrgs.br/actavet/31-1/artigo552.pdf
Subakti, A. G. (2018). Analisis Persepsi Konsumen (Studi Kasus Molecular Mixology di Loewy, Jakarta). Analisis Persepsi Konsumen (Studi Kasus Molecular Mixology Di Loewy, Jakarta), 8(1), 31–38.
Yulia Shyfa Pertiwi. Fitri Yetti. (2022). Analisis Persepsi
Refbacks
- There are currently no refbacks.