PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KENYAMANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI CAFÉ KOFIBRIK BALONGSARI KOTA MOJOKERTO

Siti Noer Ainiyah, Ahfi Nova Ashriana, Wulan Kurnianingtyas S

Abstract

Penelitian ini dilakukan di ruang lingkup Cafe Kofibrik Balongsari Kota Mojokerto, dan tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kenyamanan,dan harga terhadap keputusan pembelian di Cafe Kofibrik Balongsari Kota Mojokerto. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, jumlah populasi seluruh pengunjung Cafe Kofibrik Balongsari Kota Mojokerto. Jumlah sampel sebanyak 58 responden. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan diperoleh persamaan regresi linear berganda Y = 19,366 - 0,133 X1 + 0,343 X2 + 0,788 X3 + 4,622. Dengan menggunakan SPSS V25, hasil Uji f menunjukkan nilai 0,000 (0,000 < 0,05). Sedangkan dari Uji t nilai dari variabel kualitas pelayanan 0,356, kenyamanan 0,033, harga 0,000 dengan ketentuan nilai sig 0,05 dan koefisien determinasi sebesar 0,706. Variabel kualitas pelayanan, kenyamanan dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Variabel kenyamanan dan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian

Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kenyamanan, Harga, Keputusan Pembelian

Keywords

Kualitas Pelayanan, Kenyamanan, Harga, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References

Amstrong, K. (2015). Marketing an Introducing Prentice Hall twelfh edition. England: Pearson Education, Inc.

. d. (2017). Marketing Management (Edisi 16 Global Edition ed.). Pearson.

Assauri, S. (2016). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali..

Chandra, T. d. (2016). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Multiveriate dengan SPSS. Semarang: penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler, P. &. (2016). Marketing Management Global (Edition (15th ed.) ed.). England: Pearson Education Limited.

dan Keller, K L. 2016. Manajemen Pemasaran Jilid, 1& 2 edisi 13. Diterjemehkan oleh Bob Sabran: Erlangga.Jakarta.

. a. (2016). Principles of Marketing (Edisi 14 ed.). New Jersey: pretince-hall published.

. (2016). Prinsip-prinsip Pemasaran (Edisi 13 ed., Vol. Jilid 1). Jakarta: Erlangga.

. d. (2016). Marketing Management (Edisi : 15e ed.). United States of America: Pearson Education.

Lupiyoadi, R. (2016). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

Sugiarto. (2016). Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Rumah Sakit. Retrieved 01 Januari 2009, from http:/klinis.wordpress.com/2007/12

/28/kepuasan-pasien-terhadap- pelayanan-rumah-sakit

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif Dan R&D. Bandung: ALFABETA.

Abstract - Print this article - Indexing metadata - How to cite item - Finding References - Email this article (Login required) - Email the author (Login required)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.