INVESTIGASI FAKTOR PENENTU KEBERHASILAN UNTUK MENINGKATKAN MANAJEMEN KUALITAS RANTAI PASOK PERUSAHAAN MANUFAKTUR

Sirotin Amalia, Wahyuningsih Santosa

Abstract

Integrasi manajemen mutu dan rantai pasokan memastikan bahwa semua organisasi mitra terkait dapat diukur dan ditingkatkan. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan meneliti serta mengambil informasi dari suatu populasi dan sampel yang ditetapkan secara statistic sebagai acuan dalam pengambilan keputusan untuk menguji asumsi atau hipotesis. Tujuan pengujian hipotesis adalah untuk memutuskan apakah akan menolak atau menerima hipotesis yang sedang diuji. Penelitian ini dalam pengambilan sampel menggunakan teknik Nonprobability Sampling. dan menggunakan teknik purposive sampling.Hipotesis yang telah di uji menggunakan analisis regresi, hasil yang di uji sangat mendukung semua variabel. Dari hasil kesimpulan yang diperoleh, penulis memberi saran dan rekomendasi untuk peneliti selanjutnya yaitu dengan menambahkan variabel Kualitas Sistem Teknologi Informasi ataupun variabel independent lain yang dapat mempengaruhi Manajemen Kualitas Rantai Pasok. Studi ini mengidentifikasi Faktor Keberhasilan Kritis untuk meningkatkan Manajemen Kualitas Rantai Pasok di bawah pengaruh perkembangan Industri 4.0. Fokus pelanggan, Manajemen kualitas pemasok, integrasi proses dan kepemimpinan merupakan faktor positif untuk peningkatan Manajemen Kualitas Rantai Pasok di Perusahaan studi kasus.

 

Keywords

Peningkatan Manajemen Kualitas Rantai Pasok, Fokus Pelanggan, Manajemen Kualitas Pemasok, Integrasi Proses, Kepemimpinan

Full Text:

PDF
Abstract - Print this article - Indexing metadata - How to cite item - Finding References - Email this article (Login required) - Email the author (Login required)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.