Pengaruh Kalimat Motivasi dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan

Sri Andika Putri, Fitria Setyaningrum

Abstract

Kalimat motivasi merupakan salah satu cara pemimpin untuk memberikan dorongan kepada karyawan agar bekerja sesuai dengan target yang diinginkan. Motivasi dalam bentuk kalimat ini lebih efisien digunakan selain menghemat dana, juga menghemat waktu dan tenaga. Pemimpin dengan gaya kepemimpinan yang situasional akan menjadi pemimpin yang diinginkan di era sekarang ini. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang dilaksanakan di Kecamatan Lowokwaru Kota Malang. Sampel yang diambil adalah UMKM yang dipilih secara acak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi sangat penting dilakukan oleh pimpinan perusahaan. Gaya kepemimpinan yang diharapkan karyawan yaitu gaya kepemimpinan yang situasional dimana gaya ini mudah berbaur dengan keadaan yang terjadi.

Keywords

Kalimat Motivasi, Gaya Kepemimpinan, Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References

Desky, H. 2014. “Pengaruh Etos Kerja Islami Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan Rumah Makan Ayam Lepas Lhokseumawe” Jurnal Penelitian Sosial Keagamaan, Volume 8 Nomor 2. Handoko, T. Hani. 2010. Manajemen. Yogyakarta: BPFE. Mahsun, Mohammad. 2006. Pengukuran Kinerja Sektor Publik. Yogyakarta: BPFE. Mangkunegara, A. P. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia. Perusahaan Percetakan Pertama. Jakarta : Penerbit Remaja Rosdakarya. Moleong, Lexy J. 2005. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya. Putri, Sri Andika. 2017. “Pengaruh Pelatihan Dan Kalimat Motivasi Terhadap Produktifitas Kerja Karyawan UMKM” Jurnal OPTIMA, Vol 1, No 1. Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung: Alfabeta. Sofyandi, H. 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia. Cetakan Kedua. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Abstract - Print this article - Indexing metadata - How to cite item - Finding References - Email this article (Login required) - Email the author (Login required)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.