ANALISIS TINGKAT LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP PRODUK ROTI DITOKO ROTTE BAKERY GARUDA SAKTI KECAMATAN TAMPAN KOTA PEKANBARU PROVINSI RIAU

Chezy WM Vermila

Abstract


Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui karakteristik dan loyalitas konsumen yang membeli Produk Roti Di Toko Rotte Bakery. Metode yang digunakan yaitu metode survei pada toko Rotte Bakery. Hasil yang diperoleh berdasarkan hasil lapangan yaitu untuk karakteristik umur berada pada usia produktif yaitu pada kisaran usia 15–25 tahun sebanyak 66,68%, tingkat pendidikan responden yaitu pada kisaran 12-15 tahun atau setingkat SMU dan Diploma sebanyak 76,67%, pendapatan keluarga pada kisaran Rp.1.000.000–Rp.1.500.000 sebanyak 46,67%, dan pekerjaan dominan responden yaitu Pegawai Swasta sebanyak 36,67%. Sedangkan untuk hasil analisis loyalitas konsumen belum pada tahap pembeli yang loyal karena piramid loyalitas nilai Switcher buyer masih diatas 50% dan nilai commited buyer masih sangat kecil yaitu sebesar 26,67%.


Keywords


Loyalitas, Konsumen, Roti

Full Text:

PDF

References


Durianto D, Sugiarto, Sitinjak T. 2004. Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Konsumen. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Sukirno, Sadono. 2004 . Makro Ekonomi: Teori Pengantar. Jakarta: Raja Grafindo Sejahtera.

Sumarwan, U. 2003. Perilaku Konsumen : Teori dan Penerapnnya dalam Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia.

http//www.Stratford.Gov.uk/files/seealsodocs/9370/ customer. Diakses Juli 2019.




DOI: http://dx.doi.org/10.33366/optima.v3i2.1752

Article metrics

Abstract views : 127 | views : 105

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Chezy WM Vermila

Editorial Office :
Fakultas Ekonomi, Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang
Jl. Telaga Warna Blok C, Tlogomas, MALANG 65144, Jawa Timur
Tel / fax : (0341) 565 500 / (0341) 565 522