SEGMENTASI PASAR TERHADAP PENINGKATAN PENJUALAN KEJU MOZZARELLA DI KOTA MALANG

Anung Prasetyo Nugroho, Karunia Setyowati Suroto

Abstract

 This research aimed to determine whether the advertising division had a partial and synchronous impact on the expansion of deal execution at CV. Narendra Food Company. The type of research used is quantitative, namely a research approach testing speculation through numerical estimation of factors and analysis of information using measurable methods, as well as referring to theory testing. This inspection uses a purposive testing strategy. This examination totaled 105 respondents with the composition of customers who purchased mozzarella cheese. The result showed positive and noteworthy influence from the showcase division, especially the geographic showcase division, statistical showcase division, and psychographic market segmentation partially or independently on the expansion of transaction execution at CV. Narendra Food Company.  

Keywords

Advertising; impact; market segmentation; mozzarella cheese; sales performance.

Full Text:

PDF

References

A. W. 2022. Analisis Metode SMART Dalam Strategi Segmentasi Pasar (Studi Produk Tabungan Simitra Mikro Di Bank Mitra Syariah Kantor Cabang Bojonegoro). Jurnal Ilmiah Ekonomi Syari, 75–98.

Ahmadi, N. K., & H. 2017. Analisis segmentasi terhadap keputusan pembelian produk eiger di bandar lampung. Jurnal Manajemen Magister, 3(1), 75–95.

Astri, F. 2022. Pengaruh Segmentasi Pasar Terhadap Keputusan Pembelian Pada Outlet Sahabat Rpk Umi Di Terminal Pasar Bumi Harapan Tolitoli. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 10(1), 21–26.

Badan Pusat Statistik (BPS). 2019. Statistik Indonesia. Katalog BPS 1101001 Diakses Dari Http://Bps.Go.Id/.

Gea, S. 2020. Pengaruh Segmentasi Pasar Terhadap Peningkatan Volume Penjualan. Jurnal Akutansi, Manajemen Dan Ekonomi, 1(1), 48 – 54.

Indriantoro, N. dan B. S. 2002. Metodologi Penelitian Bisnis: Untuk Akuntansi & Manajemen. Mataharikarta: BPFE UGM.

Insani, H. . 2019. Analisis konsumsi pangan remaja dalam sudut pandang sosiologi. Jurnal Pendidikan Sosiologi, 9(1), 566 – 577.

Listyawati, & Indri Hastuti. 2016. Peran Penting Promosi dan Desain Produk Dalam Membangun Minat Beli Konsumen. Jurnal Bisnis, Manajemen, Dan Akuntansi, III(1), 62–70.

Luis. 2019. Analisis Pengaruh Strategi Segmentasi Pasar Terhadap Peningkatan Kinerja Penjualan Pada Pt. Astragraphia Tbk Cabang Manado. Jurnal Riset Ekonomi Manajemen Bisnis Dan Akuntansi, 1(1), 2581 – 2590.

Nur, D. 2015. Kajian mutu dan daya simpan keju mozzarella probiotik dari susu kerbau. Ilmu Dan Teknologi, 1(1), 2443 – 3446.

Nurtjahjani, F. 2017. Pengaruh Segmentasi Pasar Terhadap Keputusan Pembelian Produk Telkom Speedy Di Pt Telekomunikasi Indonesia Cabang Malang. Jurnal Administrasi Dan Bisnis, 11(2), 107–114.

Prasetyo, L. D. 2017. Pengaruh Faktor-Faktor Segmentasi Demografis Dan Segmentasi Psikografis Terhadap Keputusan Pembelian Pada Matahari Department Store Mtc Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 5(2).

Sari, N. A., Sustiyah, A., & Legowo, A. M. 2014. Total bahan padat, kadar protein, dan nilai kesukaan keju mozarella dari kombinasi susu kerbau dan susu sapi. J. Aplikasi Teknologi Pangan, 3(4), 152–156.

Sarwono, J. 2017. Mengenal Prosedur-Prosedur Populer dalam SPSS 23. PT Elex Media Komputindo.

Sudrajat, D. 2010. Segmentasi pasar penyedia jasa logistik (third party logistics) di Indonesia. Binus Business Review, 1(2), 332–341.

Sudrartono, T. 2019. Pengaruh Segmentasi Pasar Terhadap Tingkat Penjualan Produk Fashion Usaha Mikro Kecil. Jurnal Ilmiah Manajemen, 10(1), 55 – 66.

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. ALFFABETA Cv.

Abstract - Print this article - Indexing metadata - How to cite item - Finding References - Email this article (Login required) - Email the author (Login required)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.