Editorial Policies

Focus and Scope

Biomed Science :  ISSN 2338-5189 (media cetak) , adalah jurnal peer-review yang menerbitkan artikel tentang praktik, teori, dan penelitian di semua bidang kesehatan dan  kebidanan.


Scope jurnal terdiri dari kebidanan,kesehatan,kesehatan masyarakat


Setiap naskah yang diserahkan akan ditinjau oleh satu peer-reviewer menggunakan metode double blind review. Biomed Science  diterbitkan oleh UNITRI PRESS


Jurnal Biomed Science merupakan Jurnal Ilmiah Obstetri Gynekologi dan ilmu kesehatan yang memuat tulisan perancangan, pengumpulan,  pengolahan dan analisis data,  baik merupakan pemikiran konseptual maupun penerapannya. jurnal ini diterbitkan dua kali dalam setahun yaitu bulan Juli dan Desember. Panduan penulisan dapat dilihat di sini, dan template manuskrip dapat diunduh di sini. Bagi penulis yang tertarik untuk mengirimkan naskah, silakan mendaftar sendiri di register web.


Sudah punya Nama Pengguna / Kata Sandi untuk masuk

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Naskah yang disampaikan pertama kali ditinjau oleh editor dan harus bebas dari isi plagiarisme, batas maksimum kesamaan adalah 20% dengan menggunakan plagiarsm checker X. Naskah yang diserahkan akan dievaluasi, apakah itu cocok untuk fokus dan ruang lingkup kami atau memiliki kelemahan metodologis utama yang tidak dapat ditoleransi.

Setiap makalah yang disampaikan akan ditinjau oleh setidaknya satu peer-reviewer. Reviewer tidak menyadari identitas penulis, dan penulis juga tidak mengetahui identitas peninjau (double-blind review method). Proses peninjauan akan mempertimbangkan judul, abstrak, pendahuluan, metode penelitian, hasil dan pembahasan serta kesimpulan. Keputusan yang disarankan akan dievaluasi dalam rapat dewan editorial. Komentar Reviewer kemudian dikirim ke penulis yang sesuai untuk tindakan dan tanggapan yang diperlukan dalam 2 minggu.


 

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

 

penggunaan refrensi manajer

setiap artikel yang di submit di jurnal Biomed Science harus menggunakan style APA