PENGARUH KOMPETENSI UTAMA DAN KOMPETENSI PEMBEDA TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN (Studi Kasus Tarif Retribusi di Terminal Angkutan Umum Penumpang Jalan Raya di Jawa Timur)

Soko Wikardojo, Adrian Junaidar

Abstract

Tarif pengguna dipengaruhi oleh kompetensi (Wikardojo, 2012). Kompetensi oleh Spencer (1993) adalah karakter pribadi dalam perilaku individu untuk tugas, memiliki kompetensi ambang batas dan kompetensi pembeda. Timmermann dan Granger (2004) mengatakan bahwa pasar yang efisien akan memprediksi optimal
dengan informasi yang lengkap. Hipotesis dalam penelitian ini adalah kompetensi ambang batas dan kemampuan membedakan pengaruh pengambilan keputusan dalam tarif pengguna di stasiun jalan raya angkutan umum di Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan data primer dari populasi 77 stasiun tol angkutan umum dan mendapatkan 30 sampel acak. Untuk mengukur ambang batas dan membedakan kompetensi mempengaruhi pengambilan keputusan menggunakan analisis deskriptive. Hasil penelitian ini yang membedakan kompetensi memberikan pengaruh terhadap pengambilan keputusan.

Keywords

kompetensi ambang batas; membedakan kompetensisi

Full Text:

PDF
Abstract - Print this article - Indexing metadata - How to cite item - Finding References Review policy - Email this article (Login required) - Email the author (Login required)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.