PENGARUH SOFTSKILL DAN HARDSKILL TERHADAP KINERJA SISWA PRAKERIN SMK MODERN AL – RIFA’IE (STUDI PADA SISWA PRAKERIN SMK MODERN AL – RIFA’IE GONDANGLEGI)

Ida Nuryana

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh softskill dan Hardskill terhadap Kinerja Siswa Prakerin SMK Modern Al – Rifa'ie Gondanglegi Malang. Variable dari pengaruh Kinerja yang digunakan dalam penelitian ini adalah Softskill dan Hardskill. Penelitian ini dilaksanakan dengan menyebarkan kuesioner kepada 52 orang responden Siswa Prakerin SMK Modern Al – Rifa'ie Tahun Pelajaran 2012/ 2013 dan Tahun Ajaran 2013/ 2014. Alat analisa yang digunakan untuk mengukur adalah analisa regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa.Variabel yang dominan adalah variabel Hardskill. Dimana hardskill mempunyai pengaruh yang erat dan signifikan dikarenakan siswa mempunyai pengetahuan teknis dan kemampuan teknis yang didapat dari Dunia Usaha/ Dunia Industri (DU/ DI).

Keywords

softskill; hardskill; kinerja

Full Text:

PDF
Abstract - Print this article - Indexing metadata - How to cite item - Finding References Review policy - Email this article (Login required) - Email the author (Login required)

Refbacks

  • There are currently no refbacks.