PENGARUH BRAND IMAGE, LIFESTYLE, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KLINIK DNY SKINCARE KAVLING DPR SIDOARJO
Abstract
This research aims to analyze the simultaneous and partial influence of brand image, lifestyle and price variables on purchasing decisions. Apart from that, another aim of this research is to find out which variable is the most dominant variable in influencing purchasing decisions. The location of this research is the DNY Skincare Clinic Kavling DPR Sidoarjo. The sampling technique is Accidental Sampling. The respondents in this research were DNY skincare clinic consumers. This research involved 97 respondents and used a quantitative descriptive approach method. Data analysis in this research uses descriptive statistics and multiple linear regression. The results of this research are (1) Brand Image has a significant positive influence on Purchase Decisions. (2) Lifestyle does not have a significant influence on purchasing decisions. (3) Price has a significant positive influence on purchasing decisions. (4) Brand Image, Lifestyle, and Price simultaneously influence Purchase Decisions. (5) Brand image has a dominant influence in influencing purchasing decisions.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Buku
Arfah, Y. (2022). Keputusan pembelian produk. PT Inovasi Pratama Internasional.
Diana, F. T., & Tjiptono, F. (2020). Pemasaran. Yogyakarta: CV. Andi Offset.
Sa’adah, L. (2020). Kualitas layanan, harga, citra merk serta pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen. LPPM Universitas KH. A. Wahab Hasbullah.
Jurnal dan lainnya
Cahyaningtyas, T. P. D., Fauzi, A., Permana, J. R., Maharani, K., Rumahorbo, L. O., Safira, M., & Alfathan, R. (2023). Pengaruh Persepsi Harga, Citra Merek, dan Promosi Terhadap Keputusan Penggunaan Jasa Ojek Online. Jurnal Pengabdian Masyarakat Dan Penelitian Terapan, 1(1), 93–100.
Cesariana, C., Juliansyah, F., & Fitriyani, R. (2022). Model keputusan pembelian melalui kepuasan konsumen pada marketplace: Kualitas produk dan kualitas pelayanan (Literature review manajemen pemasaran). Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 211–224.
Fitria, A. (2022). Pengaruh Brand Image Dan Gaya Hidup Hedonis Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Di Kota Surabaya. SINOMIKA Journal: Publikasi Ilmiah Bidang Ekonomi Dan Akuntansi, 1(4), 965–980.
Hidayati, S. N., Rachmawati, E., & Kharismasyah, A. Y. (2023). Pengaruh citra merek, harga, kualitas produk dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian. Inovasi: Jurnal Ekonomi, Keuangan, Dan Manajemen, 19(1), 209–222.
Kartika, R. P., Aryati, I., & Widayanti, R. (2019). Pengaruh brand image, gaya hidup, dan lokasi terhadap keputusan pembelian Café Tiga Tjeret di Surakarta. Jurnal Ilmiah Edunomika, 3(01).
Khotimah, K., & Nurtantiono, A. (2021). Pengaruh produk, persepsi harga, promosi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk Wardah di Solo Raya. Creative Research Management Journal, 4(1), 1–10.
Kinasih, A. H. S., & Prabawani, B. (2020). Pengaruh Gaya Hidup Dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Penggunaan Perawatan Kecantikan (Studi Pada Konsumen Wanita Natasha Skin Care Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 9(3), 250–258.
Oktri, A., & Rama, C. (2020). Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Skin Care Pada Klinik Kecantikan Ertos Buaran. S1 Manajemen, 1–22.
Permatasari, R. P., Oktafianis, O., & Gunaningrat, R. (2024). Pengaruh Brand Image, Presepsi Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Gacoan Di Wilayah Solo. Maeswara: Jurnal Riset Ilmu Manajemen Dan Kewirausahaan, 2(1), 256–267.
Sari, D. P. (2021). Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, kualitas produk, harga kompetitif, lokasi (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Ilmu Manajemen Terapan, 2(4), 524–533.
Wolff, M., Tumbuan, W. J. F. A., & Lintong, D. C. A. (2022). Pengaruh Gaya Hidup, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Merek Iphone Pada Kaum Perempuan Milenial Di Kecamatan Tahuna. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 10(1), 1671–1681.
Refbacks
- There are currently no refbacks.