ANALISIS SEGMENTASI, TARGETING DAN POSITIONING MELALUI PROGRAM SIARANPADA RADIO MITRA 97.0 FM
Abstract
faktor dalam pemasaran. Perubahan pola bisnis dari pasar penjual ke pasar pembeli dilakukan
oleh perusahaan dan harus mengadopsi keinginan dari konsumen. Berdasarkan kebutuhan
perusahaan dalam melakukan sekmentasi, target dan pembagian konsumen dilakukan dengan
cara program penyiaran yang diberikan kepada konsumen dengan berbedaan karakteristik
yang berbeda. Penelitian ini bertuan untuk mengetahui segmentasi, taget dan posisi (STP).
Dan untuk mengetahui implementasi yang dilakukan oleh Radio Mitra 97,0 FM Batu.
Penelitian ini menggunakan metode diskriptif dengan merefleksikan STP. Dari hasil analisis
diketahui bahwa Radio Mitra FM melayani pasar yang luas dan membagi pelanggan
diberbagai segmen yang berbeda
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Djaslim, Saladin, 1991, Unsur-Unsur
Inti Pemasaran dan
Manajemen Pemasaran,
Bandung: Mandar Maju.
Glueck dan Lawrance. 1995.
Manajemen Strategis dan
Kebijakan Perusahaan, Edisi
Ketiga, Jakarta: Erlangga.
Kasali, Rhenald, 1999. Membidik
Pasar Indonesia, Edisi Ketiga,
Jakarta
PT. Gramedia Pustaka Utama.
Kotler . P. 1991. Unsur - Unsur
Pemasaran, Jilid Satu, Edisi
kelima, Alih Bahasa Jaka
Wasana, Jakarta: Intermedia.
Kotler.P. 1997. Manajemen
Pemasaran Analisa
Perencanaan Implementasi dan
Kontrol. Edisi Bahasa
Indonesia, Jilid 1 & 2 Alih
bahasa Hendra Teguh, Rony
A. Rusli. Jakarta: PT.
Prehallindo.
Nazir, M. 1993. Metode Penelitian.
Edisi Ketiga. Jakarta :Ghalia
Indonesia Robinson, Pearce.
Manajemen Strategi
Formulasi, Implementasi dan
Pengendalian, Jilid kesatu,
Jakarta: Binarupa Aksara.
Tjiptono, Fandy. 1997. Strategi
Pemasaran. Edisi
Kedua.Yogyakarta : Andi
Offset
Wasito, H. 1993. Metodologi
Penelitian. Cetakan Kedua.
Jakarta :PT. Gramedia Pustaka
Utama.
Refbacks
- There are currently no refbacks.