PERSPEKTIF PSIKOLOGI EKONOMI TERHADAP PERILAKU PEDAGANG CABE DI JAWA
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perpektif psikologi ekonomi terhadap
perilaku pedagang cabe di Jawa. Metode Penelitian menggunakan analisis deskriptif
kualitatif. Penelitian ini menunjukkan bahwa salah satu tujuan penting dari perdagangan cabe
adalah untuk meningkatkan indeks rendah perdagangan cabe pedagang, petani, jasa
transportasi, rumah makan dan konsumen pribadi dan keluarga. Dari aspek psikologi,
pengembangan manusia, keluarga, dan kelompok yang sehat dan berkelanjutan perlu
menyasar pada tujuan kesejahteraan kognitif, afektif, dan psiko-motorik pedagang cabe .
Pembangunan jejaring perdagangan cabe untuk pengembangan individu, keluarga, rumah
makan dan kelompok yang sehat dan berkelanjutan berdasar perspektif psikologi indutri
adalah mengacu pada perilaku pedagang cabe Indonesia.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aames, T. 2002. Changes in Wage Labour, Small Business and Local Industries in Tana Toraja: A Rural Community’s Responses to Economic and Social Change, Antropologi Indonesia, no. 69. hal.35-46
Dalton, J.H. Elias, M.J., & Wandersman, A. 2007. Community Psychology: Linking Individuals and Communities. Belmont CA: Thomson
Gunawan, C.I. 2015. Teori Ekonomi Makro. CV. IRDH: Purwokerto
Jorgensen, D. 1989. Participant Observation: A Methodology for Human Studies. Sage Publication, New Delhi
Suyitno,I. 2012. Menulis Makalah dan Artikel, PT. Refika Aditama, Bandung
Refbacks
- There are currently no refbacks.