PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPS SISWA KELAS V SD MATERI KERAJAAN DAN PENINGGALAN HINDU DI INDONESIA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Depdiknas. (2004). Pedoman Penilaian, Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Depdiknas. (2006). Kurikulum Standar Kompetensi Mata Pelajaran IPS di SD. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Djamarah, Bahri Syaiful.2014.Strategi Belajar Mengajar.Jakarta:Rineka Cipta
Herawati. (2010). Meningkatkan Kemampuan Siswa Kelas V SDN Jatinangor Bandung dalam Memahami Kegiatan Ekonomi di Indonesia dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD pada Pembelajaran IPS Tahun Pelajaran 2010/2011. Skripsi tidak diterbitkan. Bandung: UPI.
Nugraha, Garin Dian. 2014. “Peningkatan Hasil Belajar Mata Pelajaran IPS dengan Strategi Quantum Learning Bagi Siswa kelas IV SDN Made 4 Lamongan”. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Vol. 02 (02): hal. 2
Slavin. Robert E, 2008, Cooperatif Learning. Jakarta: Nusa Media.
Sudjana, N. 2013. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Sinar Baru Algesindo.
Sudjana. (2005). Metode Statistika. Ban-dung: Tarsito.
Sugiarto. (2009). Workshop Pendidikan Matematika 1. Semarang: Jurusan Matematika FMIPA UNNES.
Trianto, 2015. Strategi-strategi Pembelajaran Inovatif Berbasis Konstruktivisme. Jakarta : Perpustakaan Nasional Katalog Dalam Terbitan (KD
Refbacks
- There are currently no refbacks.