Bermain Terapeutik Puzzle Mempengaruhi Tingkat Kecemasan Pada Anak Usia Prasekolah (3-6 Tahun) Sebelum Pemberian Obat Intravena (Bolus)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Barokah, A. (2012) Pengaruh Terapi Bermain Puzzle Terhadap Perilaku Kooperatif Anak Usia Prasekolah Selama Hospitalisasi Di RSUD Tugurejo Semarang.
Brunner & Suddarth,(2001). Buku Ajar Keperawatan Medikal Bedah,edisi 8. Jakarta : EGC
Dharma, Kelana.(2011). Metodologi Penelitian Keperawatan : Panduan Melaksanakan dan Menerapkan Hasil Penelitian. Jakarta, Trans InfoMedia; 2011. Hockenberry & Wilson. D. (2009).Essensial of pediatriac. St.Louis: Mobsy year book.
Hockenberry, M.J., & Wilson, D. (2007). Nursing care of infants and children. (8th ed.). St.louis: Mosby Elsevier
Mendez, P., (2008). The Potential Advantages and Disadvantages Of Introducing Interprofessional Education Into The Healthcare Curricula In Spain. NurseEducation Today [serial online] 28; 327–336.
Notoatmodjo, S.(2005). Metode Penelitian Kesehatan. Jakarta: Rineka Cipta
Purwandari, Haryatiningsih., Mulyono, wastu Adi., & Sucipto, Ucip.(2012). Terapi bermain untuk menurunkan kecemasan perpisahan pada anak prasekolah yang mengalami hospitalisasi.
Rekam Medik Rumah Sakit Rajawali Des 2014-Feb 2015
Solikhah,U.(2013).Efektifitas Lingkungan Terapetik Terhadap Reaksi Hospitalisasi Pada Anak. Jurnal Keperawatan Anak. Volume 1, No. 1, Mei 2013; 1-9.
Supartini, Yupi.(2004). Buku Ajar Konsep Dasar Keperawatan Anak. Jakarta: EGC
Wong, DL, Hockenberry-Eaton M, Wilson D, Winkelstein ML, & Schwartz P. (2009). Buku ajar keperawatan pediatrik (Egi Komara Yudha, Esty
Wong, Videbeck, Sheila L. (2008). Buku Ajar Keperawatan Jiwa. Jakarta : EGC
Refbacks
- There are currently no refbacks.