POLA WILLINGNES TO PAY (WTP) DAN FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TERHADAP PILIHAN SAYUR ORGANIK DAN ANORGANIK MASYARAKAT KOTA MALANG
Abstract
Hasil penelitian mengatakan bahwa karakteristik responden dalam penelitian yang mempengaruhi adalah jenis kelamin responden yaitu perempuan karena perempuan yang sudah berumah tangga merupakan faktor penentu pembuat keputusan dalam hal pemenuhan kebutuhan rumah tangga. Faktor yang mempengaruhi dari kesediaan konsumen dalam membayar sayur organik adalah usia, pendidikan,pendapatan, kualitas produk dan dampak kesehatan. Faktor yang mempengaruhi kesediaan konsumen dalam membayar sayur anorganik adalah usia, pekerjaan, pendapatan, harga, kualitas produk, dampak kesehatan.
Kata kunci: kesediaan membayar, organik dan anorganik, masyarakat, pola konsumsi
Full Text:
PDFReferences
Ali, Saadi. 2009. “Analysis of Factors Affecting Agricultural Organic Products Difusion Among Consumers: Perception of Extension Workers” World Applied Sciences Journal Vol 6 Number 3 Pages 331-338. Iran.
Annonymous. 2010. Rencana Strategis Kementrian Pertanian 2010-2014. Jakarta: Kementrian Pertanian Republik Indonesia.
Agustina, Shinta. 2011. Manajemen Pemasaran. Malang: Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya.
Ameriana M. 2006. Kesediaan Konsumen Membayar Premium untuk Tomat Aman Residu Pestisida.
Dyah, Purnamasari dan Retno Indryani. 2011. Penentuan Harga Sewa Rumah Susun Berdasarkan Analisa Wtp (Willingness To Pay) Di Kecamatan Sidoarjo. Surabaya: Magister Manajemen Aset FTSP ITS.
John C. Whitehead, Thomas J.Hoban, and William B.Clifford. 2009. “Willingnes to Pay For Agricultural Research and Extension Programs” Journal of Agricultural and Applied Economics 33.1 :91-101
Priambodo, Ajib. 2014. “Analisis Kesediaan Membayar (Willingness to Pay) Sayuran Organik dan Faktor-Faktor yang Mempengaruhinya di Bogor” Jurnal Manajemen dan Organisasi Vol V, No 1, April 2014
Ratih Fadlilah Awaliyah, 2010. “Analisis Pengaruh Persepsi Konsumen dan Bonus dalam Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian” (Thesis). Jakarta: Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Sirieix et al, 2008. Consumer Perception of Vegetabkes Resulting from Conventional Field Orgreenhouse Agricultural Methods. Unite Mixtede Recherche Marches Organisations Institutions Strategies d’Acteurs.
Refbacks
- There are currently no refbacks.